Tuesday, February 23, 2010

Sakit Perut...!

Beberapa hari yang lalu saya sakit perut. Salah saya sendiri sih, malam sebelumnya saya kebanyakan makan sesuatu yang sangat berpotensi membuat perut merana. Saya jadi akrab dengan kamar mandi. Saya rasa kamar mandinya sampai bosan ketemu dengan saya. "Ehhh, lo lagi lo lagii...!" kira-kira begitulah.

Sakit perut yang saya alami itu menyadarkan saya akan sebuah pilosopi. Apa yang kamu beri (ke perutmu, ke hidupmu), itu juga yang akan kamu dapatkan (dari perutmu, hidupmu).

Sakit perut yang saya alami sekarang adalah pengaruh makanan yang saya makan malam sebelumnya. Hidup itu juga kadang-kadang begitu, masalah yang kita hadapi sekarang tak jarang karena kesalahan kita di masa lalu. Wajar memang manusia melakukan kesalahan. Tapi bukan berarti kita luput dari kompensasinya.

Jadi, kalo dikemudian hari gak menghadapi masalah (sakit perut) yang tidak kita inginkan, "mari makan makanan yang sehat, bergizi" dan sesuai kehendak-Nya.

Hidup itu cuman sekali, tapi kalo kita melakukannya dengan benar sekali saja sudah cukup. Iya, hidup itu cuman sekali, dan karena itulah kita berjuang keras untuk melakukannya dengan benar.

|----> gambar perut sakit itu kayak gimana sih? lol

8 comments:

kebookyut said...

pelajaran dari sakit perut y mas..
jadi sekarang sudah tahu makanan apa yang patut dihindari, yep.. cepat sembuh...

didot said...

kasian,jadi inget juga kira2 2 minggu lalu saya mengalami hal yg sama ,selama 2 hari berturut2 buang air total 10 kali. ini semua gara2 makan kripik singkong yg peudeus pagi2 buta setelah sholat subuh karena perut masih kosong.

emang bener kita harus hati2 apapun yg kita masukan kedalam tubuh,cepet sehat kembali ya kawan:D

anyin said...

cepet sembuh ya pilo

ninneta said...

Pilo cepet sembuh ya... Tapi bener juga tuh, apa yang kita masukin ke dalem perut itu juga yang kita dapet. Aku masukin junk food seminggu 5x ke pertu, berakhir di kamar operasi buat ngangkat empedu... huhuhuuhuh

*sekaranglaginunggurujakdateng*

Fais cWaKep said...

BeLajar daRi sakit perut ni...
hehehehe....

richo said...

buat pengalaman dan pembelajaran, yang terpenting bisa cepet sembuh

restry said...

cepet sembuh mas,.ho'o bener banget hidup itu cuma sekali, kata orang jawa urip iku mung mampir ngombe..
jadi harus dimmanfaatkan bener2..

saracensa said...

cepet sembuh broo
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)
twitter : @profiluii :)