Wednesday, February 24, 2010

Sapu lidi




Semua pasti pada tahu sapu lidi kan..?!


Dulu sewaktu kecil saya sering kebagian tugas untuk membersihkan halaman rumah. Sapu lidi menjadi alat utama saya.

Sapa lidi itu juga memiliki pilosopi lho..! Utamanya tentang persatuan..!

Pernah ngebayangin gak gimana jadinya kalo kita mau membersihkan halaman dari sampah-sampah hanya dengan sapi lidi. Iya hanya dengan satu lidi. Halamannya bakal gak bersih-bersih, bahkan mungkin kita akan di cap manusia aneh. Heheheh..

Tapi coba bayangkan kalo ratusan lidi disatukan dan digunakan untuk menyapu. Kebersihan halaman bukan cuman jadi mimpi. Tapi bisa diwujudkan. Intinya perlunya persatuan dari hal terkecil sampai ke hal terbesar untuk mencapai tujuan....

Diri sendiri: Bisa ngebayangin gak kalo anggota-anggota tubuh kita semua pada egois. Tulang gak mau tahu urusan otot, perut gak mau tahu urusan otak, otak gak ngasih tahu apa-apa kepada organ lain. Kaki kemana-mana sesukanya. Perut gak mau terima pemberian mulut dan mulut gak mau ngasih apa-apa ke perut... dan sebagainya....! <---bakal mati saya rasa..! Hehehehe
Orangtua:
Ya, saya rasa kita semua tahu kalo kedua orang tua kita tidak bersatu dan "bersatu", kita gak bakal ada di dunia ini..! Hheheh

Masyarakat, bangsa dan negara. Sama saja.

Lha karet (tali) yang mengikat lidi-lidi itu? Iya, dibutuhkan satu ikatan untuk menyatukan pluralisme, kemajemukan dan keberagaman lainnya agar kita mencapai tujuan keberadaan kita.


Gambar dari sini

12 comments:

kebookyut said...

ayo semua!!bawa karet!! kita persatukan bangsa ini.. dg karet *lho?!*
Pilo tm: Keboo bodoh nggak ngerti filosofi...ckckck

didot said...

biasanya negara baru bersatu kalo ada common enemy alias musuh bersama gitu lo...

mudah2an di indonesia gak perlu sampai terjadi seperti itu udah keburu pada sadar duluan akan pentingnya persatuan:D

inanda tiaka said...

bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh *hlo*

yang penting diantara kemajemukan, kita bisa berjalan seirama :)

maiank said...

hadiir...

inget waktu sd ibu guru mengajari filosofi ini...

mengingatkan kembali...

maiank said...

pilo ada award buat mu ditempatku

mohon diterimaaa ya..
makasi sudah sering singgah di catatan maiank..

munir ardi said...

mengenai filosofi hidup aku nyerah bos nggak tahu apa-apa

Lisha Boneth said...

saya jadi inget guru esde saya..
hihihi
dulu jg guru esde saya nerangin soal persatuan dan kesatuan pake tools lidi.. wekekekeke

senny said...

jadi kita butuh karet biar bs bersatu?

ninneta said...

aku suka dengan filosofi yang ini.... mantafffff

ninneta said...

Hai...

apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


aku mengasihimu....


Ninneta

FIRMAN said...

BAGUS BANGET TULISAN LUI

花生豆花Alex said...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社