Wednesday, July 14, 2010

[Pilosopi Bodoh] Mandi...!

Mandi...!
Siapa yang gak pernah mandi hayo ngacung?
Eh kok cuma saya sendiri yang ngacung? *kabur...!


Iya mandi. Mandi itu juga mengandung filosofi (bodoh) yang bisa dikaitkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terpikirkan kemaren tatakala saya sedang mandi. Dan sambil melamun, yang pada akhirnya dengan lembutnya saya mengoleskan shampo ke wajah saya... Baru sadar setelah terdiam dan "lho tumben gak ada scrubnya?" *siyal...!


Anywe, yang ingin saya bahas tentang filosofi mandi adalah, terkait pemakaian sabun. Jika kita (sendiri aja kali ya) membayangkan diri kita sendiri sedang mandi (jangan mbayangin orang lain lho), coba ingat-ingat (atau praktek aja sono) bagaimana kita menyabuni badan kita atau menggosoknya? Gak cukup sekali khan? Mesti berulang-ulang khan?

Saya jadi ingat sebuah pepatah Batak berbunyi "Marsiajar ma hamu songon na mangusa botohon..!" yang artinya kurang lebih "Belajarlah seperti menggosok badan (ketika mandi)...!"

Kenapa?
Iya itu tadi yang berulang-ulang itu. Tak ada manusia yang bakal bersih ketika mandinya cuma sekali gosok saja. Jress...! Udah... Makanya, disadari atau tidak manusia tak pernah cuma sekali jalan menggosok badannya ketika mandi.

Dan seperti itulah mestinya kita dalam menjalani hidup ini, harus belajar berulang-ulang. Selain karena manusia tempatnya lupa (meminjam istilah Dewa19), juga manusia itu tak selalu mahir sekali belajar.


*here i come, blogging again..!

8 comments:

Desfirawita said...

wah, inspirated banget... :D

Freya said...

hooh.

dalam hidup emang harus gituh ya?

jangan pernah berhenti belajar!

thya said...

hebat, selalu mendapat hikmah dari rutinitas sehari-hari :)

anyindia said...

mm mandi yuk

ninneta said...

Hai,

Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

:)

Salam,

Ninneta

ninneta said...

Hai,

Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

:)

Salam,

Ninneta

lagi belajar aja said...

good luck.

Outbound Training Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.